Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di kelas IV Min 26 Aceh Besar

Yanti, 150209023 (2020) Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di kelas IV Min 26 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di kelas IV Min 26 Aceh Besar)
Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di kelas IV Min 26 Aceh Besar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Rendahnya keterampilan berpikir kritis siswa menunjukkan masih terdapat
kekurangan pada kegiatan pembelajaran, seperti kurangnya dalam memilih
pendekatan pembelajaran yang sesuai dengan materi. Selain itu, guru kurang
memberikan peluang kepada siswa untuk melakukan percobaan atau pengamatan
dan mengembangkan keterampilan proses yang seharusnya dimiliki siswa dalam
mengaplikasikan konsep yang telah ada sebelumnya, sehingga siswa tidak dapat
membuktikan konsep dengan nyata yang diberikan guru dalam kehidupan seharihari. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas
guru, aktivitas siswa, dan keterampilan berpikir kritis melalui pendekatan
keterampilan proses pada subtema lingkungan tempat tinggalku di MIN 26 Aceh
Besar. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Penelitian dilaksanakan pada kelas IVa dengan jumlah 24 siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge > 001.1 Kehidupan Intelektual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yanti Yanti
Date Deposited: 08 Jul 2020 02:50
Last Modified: 08 Jul 2020 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12570

Actions (login required)

View Item View Item
TOP