Perhitungan Biaya pada Pengiriman Barang Menurut Perspektif Ujrah dalam Akad Ijārah Bi Al-‘Amāl (Studi pada Terminal Mobil Barang di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar)

Hayarizqa, 150102022 (2020) Perhitungan Biaya pada Pengiriman Barang Menurut Perspektif Ujrah dalam Akad Ijārah Bi Al-‘Amāl (Studi pada Terminal Mobil Barang di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Perhitungan Biaya pada Pengiriman Barang Menurut Perspektif Ujrah dalam Akad Ijārah Bi Al-‘Amāl (Studi pada Terminal Mobil Barang di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar))
Perhitungan Biaya pada Pengiriman Barang Menurut Perspektif Ujrah dalam Akad Ijārah Bi Al-‘Amāl (Studi pada Terminal Mobil Barang di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam konsep fikih muamalah, perhitungan biaya pada pengiriman barang dapat dikategorikan sebagai ujrah dalam akad ijarah bi al-amal. Bahwa adanya imbalan dalam hal ini bersifat pekerjaan atau jasa dalam artian dengan cara memakai jasa seseorang untuk melakukan suatu pekerjaan. Berdasarkan perhitungan biaya pada pengiriman barang yang ada di Terminal Mobil barang Kec. Ingin Jaya, Aceh Besar sebagian perusahaan jasa angkutan melakukan perhitungan biaya terhadap penentuan ujrah dengan menggunakan timbangan dan volume. Pertanyaan penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana penentuan kriteria barang-barang dan perbedaan perhitungan biaya yang ditentukan dengan timbangan dan volume serta perspektif ujrah dalam akad ijarah bi al-amal terhadap perhitungan biaya pada pengiriman barang di Terminal Mobil barang Kec. Ingin Jaya, Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Haya Rizqa
Date Deposited: 13 Jul 2020 02:39
Last Modified: 13 Jul 2020 02:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12642

Actions (login required)

View Item View Item
TOP