Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi IPusnas terhadap Kemudahan Akses Informasi Perkuliahan Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry

Desita Fonna, 150503007 (2020) Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi IPusnas terhadap Kemudahan Akses Informasi Perkuliahan Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi IPusnas terhadap Kemudahan Akses Informasi Perkuliahan Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry)
Evaluasi Pemanfaatan Aplikasi IPusnas terhadap Kemudahan Akses Informasi Perkuliahan Mahasiswa Angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Evaluasi pemanfaatan aplikasi IPusnas terhadap kemudahan akses informasi perkuliahan mahasiswa angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pemanfaatan aplikasi IPusnas terhadap kemudahan akses informasi perkuliahan. adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pemanfaatan aplikasi IPusnas terhadap kemudahan akses informasi perkuliahan mahasiswa angkatan 2015 Prodi S1 Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan rumus regresi linier sederhana. Untuk uji validitas dan reliabilitas penulis gunakan Rumus korelasi Produk Momen dan rumus Alpha Cronbach dengan bantuan program SPSS versi 25. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket yang diedarkan kepada 61 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pemanfaatan yang positif dengan hasil indeknya terletak antara 0,70-0,90. Ini berarti pemanfaatan antara keduanya adalah tergolong Kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Desita Fonna Fonna
Date Deposited: 13 Jul 2020 03:00
Last Modified: 13 Jul 2020 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12644

Actions (login required)

View Item View Item
TOP