Sistem Penilaian Kelayakan Penyaluran Pembiayaan Produk Ar-Rum Bpkb (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro pada PT. Pegadaian Syariah Unit Darussalam)

Sania Tasnim, 150102060 (2020) Sistem Penilaian Kelayakan Penyaluran Pembiayaan Produk Ar-Rum Bpkb (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro pada PT. Pegadaian Syariah Unit Darussalam). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Sistem Penilaian Kelayakan Penyaluran Pembiayaan Produk Ar-Rum Bpkb (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro pada PT. Pegadaian Syariah Unit Darussalam)]
Preview
Text (Sistem Penilaian Kelayakan Penyaluran Pembiayaan Produk Ar-Rum Bpkb (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro pada PT. Pegadaian Syariah Unit Darussalam))
Sistem Penilaian Kelayakan Penyaluran Pembiayaan Produk Ar-Rum Bpkb (Ar-Rahn untuk Usaha Mikro pada PT. Pegadaian Syariah Unit Darussalam).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Setiap pembiayaan yang akan disalurkan oleh lembaga keuangan baik itu perbankan maupun non perbankan pasti adanya penilaian kelayakan yang dilakukan pihak lembaga keuangan kepada calon nasabah dalam penyaluran pembiayaan produk Arrum BPKB untuk usaha mikro maka pihak pegadaian akan melakukan penilaian kelayakan pada usaha yang akan dibiayai dengan menggunakan konsep Feasibilitas untuk mengurangi atau menghindari tingkat resiko yang terjadi kedepannya seperti pembiayaan bermaslah dikarenakan pihak nasabah tidak sanggup lagi membayar dari pembiayan yang telah disalurkan. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana komponen penilaian yang digunakan oleh manajemen PT. Pegadaian Syari’ah Unit Darussalam untuk menguji kelayakan penyaluran pembiayaan produk Arrum BPKB bagi usaha mikro, bagaimana relevansi antara hasil penilaian kelayakan dengan standar operasional prosedur (SOP) pada PT. Pegadaian Syariah untuk memperoleh pembiayaan produk Arrum BPKB terhadap tingkat kepatuhan dalam membayar hutang dan bagaimana perspektif akad Rahn terhadap sistem penilaian kelayakan usaha yang diterapkan kepada debitur oleh PT. Pegadaian Syari’ah pada produk Arrum BPKB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Sania Tasnim
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:29
Last Modified: 13 Jul 2020 04:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12651

Actions (login required)

View Item
View Item