Upaya Menekan Tingkat Kriminalitas Anak ditinjau Menurut Fiqih Jinayah (Studi Kasus di Unit PPA Polresta Banda Aceh)

Ayu Darisah, 150104023 (2020) Upaya Menekan Tingkat Kriminalitas Anak ditinjau Menurut Fiqih Jinayah (Studi Kasus di Unit PPA Polresta Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Upaya Menekan Tingkat Kriminalitas Anak ditinjau Menurut Fiqih Jinayah (Studi Kasus di Unit PPA Polresta Banda Aceh))
Upaya Menekan Tingkat Kriminalitas Anak ditinjau Menurut Fiqih Jinayah (Studi Kasus di Unit PPA Polresta Banda Aceh).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Anak-anak merupakan subjek yang sangat rentan akan pengaruh-pengaruh negatif yang bukan hanya dari lingkungannya namun juga dari luar lingkungannya. Anak selain rentan terhadap kriminal, terkadang anak tersebut menjadi pelaku dalam tindak kriminal. Hal ini dapat dilihat dari begitu banyak tindakan menyimpang lainnya yang dilakukan oleh anak seperti tindakan-tindakan berlebihan disekolah, pelanggaran-pelanggaran seperti melarikan diri dari rumah, sampai prilaku-prilaku kriminal. Kenakalan anak tersebut tidak hanya tindakan krimanal saja, melainkan tindakan yang dilakukan oleh anak yang di anggap melenceng dari nilai-nilai sosial, sekolah dan masyarakat. Dengan begitu tingkat kriminalitas anak harus lebih ditekankan lagi agar kriminalitas anak tersebut semakin menurun jumlahnya. Permasalahan yang diajukan adalah bagaimana tingkat kriminalitas anak pada Unit PPA Polresta Banda Aceh, bagaimana upaya PPA Polresta Banda Aceh dalam menekan kriminalitas anak, serta bagaimana tinjauan fiqih jinayah terhadap upaya PPA Polresta Banda Aceh dalam menekan kriminalitas anak. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptis analisis. Sedangkan teknik pengumpulan data diperoleh melalui penelitian lapangan, sedangkan data skunder melalui penelitian kepustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Pidana Islam
Depositing User: Ayu Darisah
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:33
Last Modified: 13 Jul 2020 04:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12652

Actions (login required)

View Item View Item
TOP