Analisis Produk, Harga dan Promosi dalam Tinjauan Islamic Marketing (Studi Kasus pada Klinik Kecantikan Aishaderm Muslimah Banda Aceh)

Fraha Diba Meutia, 140602190 (2019) Analisis Produk, Harga dan Promosi dalam Tinjauan Islamic Marketing (Studi Kasus pada Klinik Kecantikan Aishaderm Muslimah Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Produk, Harga dan Promosi dalam Tinjauan Islamic Marketing (Studi Kasus pada Klinik Kecantikan Aishaderm Muslimah Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Produk, Harga dan Promosi dalam Tinjauan Islamic Marketing (Studi Kasus pada Klinik Kecantikan Aishaderm Muslimah Banda Aceh))
Farah Diba Meutia, 140602190, FEBI, ES, 082350677639.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis produk, harga dan promosi dalam tinjauan Islamic marketing di klinik kecantikan Aishaderm muslimah Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif. Populasi dalam hasil penelitian seluruh konsumen di klinik kecantikan Aishaderm muslimah Banda Aceh. Sampel yang diambil sebanyak 15 responden dengan menggunakan metode non probability sampling yang digunakan yaitu snowball sampling (teknik bola salju). Hasil dari data yang diperoleh dari lapangan melalui hasil wawancara Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tinjauan Islamic marketing pada produk klinik kecantikan Aishaderm muslimah Banda Aceh yaitu: 1) Produk yang telah teruji dan lolos uji kehalalannya, dan telah memiliki sertifikat halal MUI dan ber BPOM Aceh sehingga aman untuk digunakan. 2) Produk yang digunakan di klinik Aishaderm merupakan bahan yang alami. 3) Klinik Aishaderm mempunyai kemasan yang lebih besar dan isi lebih banyak yaitu 20gr dan disetiap kemasan produknya terdapat ingredients (kandungan). Tinjauan Islamic marketing pada harga di klinik kecantikan Aishaderm muslimah Banda Aceh yaitu sudah menerapkan pemasaran syariah terbukti dalam penetapan harga yang terjangkau, sesuai dengan daya beli masyarakat, penetapan harga yang wajar dengan memberikan kualitas yang baik sehingga konsumen merasa puas. Tinjauan Islamic marketing pada promosi di klinik kecantikan Aishaderm muslimah Banda Aceh yaitu: 1) tidak melakukan promosi secara berlebih-lebihan dan memberikan produk yang sebenarnya sesuai dengan yang diiklankan sehingga konsumen tidak kecewa. 2) Memberikan informasi yang jujur dan memberikan produk yang sesuai dengan yang dipromosikan. Promosi yang dilakukan klinik Aishaderm sesuai dengan pemasaran syariah yaitu tidak melebih-lebihkan dalam mempromosikan produknya dengan tidak memberikan sumpah palsu untuk meyakinkan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Khairul Amri, SE., M.Si, Pembimbing II : Ana Fitria, M.Sc,
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Islamic Marketing
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Farah Diba Meutia
Date Deposited: 16 Jul 2020 03:38
Last Modified: 16 Jul 2020 03:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12657

Actions (login required)

View Item
View Item