Suami Memaksa Isteri Bekerja untuk Mencukupi Nafkah Keluarga (Studi Kasus di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar)

Rizka Azkia, 150101013 (2020) Suami Memaksa Isteri Bekerja untuk Mencukupi Nafkah Keluarga (Studi Kasus di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Suami Memaksa Isteri Bekerja untuk Mencukupi Nafkah Keluarga (Studi Kasus di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar))
Suami Memaksa Isteri Bekerja untuk Mencukupi Nafkah Keluarga (Studi Kasus di Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Salah satu kewajiban suami adalah memberikan nafkah kepada isteri sesuai dengan kemampuannya. Dimaksudkan dengan nafkah di sini adalah semua kebutuhan dan keperluan yang berlaku menurut keadaan dan tempat, seperti makanan, pakaian, rumah dan lain-lain. Dapat dipahami, bahwa pada dasarnya kewajiban dalam mencari nafkah merupakan tanggung jawab suami, namun tidak ada larangan jika istri dengan rela dan ikhlas membantu suami bekerja untuk mencukupi nafkah keluarga. Oleh karena itu jika isteri tidak mau bekerja tidak dibenarkan untuk memarahi isteri. Namun berbeda dengan kenyataan yang terjadi saat ini bahwa suami yang masih memiliki kemampuan untuk bekerja memaksa isterinya bekerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Keluarga
Depositing User: Rizka Azkia Rizka
Date Deposited: 14 Jul 2020 03:31
Last Modified: 14 Jul 2020 03:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12676

Actions (login required)

View Item View Item
TOP