Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Pengetahuan Hadis Tentang Islam, Iman dan Ihsan pada Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Siti Hajril Masyithah, 341103119 (2020) Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Pengetahuan Hadis Tentang Islam, Iman dan Ihsan pada Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Pengetahuan Hadis Tentang Islam, Iman dan Ihsan pada Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Hubungan Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual dengan Pengetahuan Hadis Tentang Islam, Iman dan Ihsan pada Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Hadis tentang Islam, Iman dan Ihsan merupakan petunjuk bagi umat Islam, sejatinya pokok pikiran dalam Islam, Iman dan Ihsan juga menjadi pembimbing dalam kecerdasan emosional dan spiritual. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dengan pengetahuan hadis tentang Islam, Iman dan Ihsan pada mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Fak. Ushuluddin Dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual dengan pengetahuan hadis tentang Islam, Iman dan Ihsan pada mahasiswa Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir Fak. Ushuluddin Dan Filsafat UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif di Prodi IAT sejumlah 319 orang yang telah mengambil mata kuliah Hadis dari angkatan 2012, 2013,2014, 2015, 2016 dan 2017.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Hajril Masyithah Hajril
Date Deposited: 14 Jul 2020 04:22
Last Modified: 14 Jul 2020 04:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12677

Actions (login required)

View Item View Item
TOP