Perlindungan Konsumen Jasa Transportasi Online di Kota Banda Aceh (Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen)

Hendra Hatami, 150106068 (2020) Perlindungan Konsumen Jasa Transportasi Online di Kota Banda Aceh (Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Perlindungan Konsumen Jasa Transportasi Online di Kota Banda Aceh (Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen))
Perlindungan Konsumen Jasa Transportasi Online di Kota Banda Aceh (Ditinjau Dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah dimamfaatkan oleh para pelaku usaha seperti Gojek dalam membuatkan transportasi berbasis aplikasi online yang menawarkan berbagai fitur yang memanjakan dan memudahkan konsumen dalam setiap jasa yang ditawarkan. Namun dari semua kelebihan yang ditawarkan tersebut masih memiliki kekurangan yang dapat merugikan konsumen, seperti perilaku driver yang tidak menggunakan informasi pribadi yang sesuai dengan yang ada di aplikasi dan memakai sepeda motor dibawah standar yang telah ditetapkan perusahaan Gojek, ditambah perilaku driver yang kurang sopan dengan berkata-kata kasar dan melakukan pelecehan seksual, dan juga ada driver yang menghilangkan barang konsumen. Pertanyaan penelitian dalam skripsi ini adalah bagaimana perlindungan konsumen jasa transportasi online dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, bagaimana pengaturan jasa transportasi online yang dilakukan pemerintah Kota Banda Aceh dan bagaimana perlindungan konsumen di Kota Banda Aceh. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif normatif dengan memperoleh data dengan cara penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Hendra Hatami Hendra
Date Deposited: 15 Jul 2020 01:54
Last Modified: 15 Jul 2020 01:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12690

Actions (login required)

View Item View Item
TOP