Mekanisme Praktik Pinjaman Emas Pada UPK Amanah Syariah dalam Perspektif Hukum Islam (Studi di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat)

Yana Ilham Sari, 150102108 (2020) Mekanisme Praktik Pinjaman Emas Pada UPK Amanah Syariah dalam Perspektif Hukum Islam (Studi di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Mekanisme Praktik Pinjaman Emas Pada UPK Amanah Syariah dalam Perspektif Hukum Islam (Studi di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat))
Mekanisme Praktik Pinjaman Emas Pada UPK Amanah Syariah dalam Perspektif Hukum Islam (Studi di Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Lembaga-lembaga yang bergerak dibidang permodalan dan memiliki sistem atau cara tersendiri dalam menyalurkan modal, seperti pada UPK Amanah Syariah yang merupakan lembaga pengelola kegiatan untuk mengatasi dan membantu dalam bidang ekonomi, swadaya masyarakat dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat berupa pemberian permodalan untuk nasabah yang memiliki kegiatan usaha ekonomi. Permodalan yang diberikan dalam bentuk pinjaman atau hutang-piutang dengan objeknya emas. Dan bagi kelompok masyarakat yang akan melakukan pinjaman maka dikenakan jasa pinjaman sebesar 10% pertahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Yana Ilham Sari Yana
Date Deposited: 15 Jul 2020 03:53
Last Modified: 15 Jul 2020 03:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12703

Actions (login required)

View Item View Item
TOP