Ta'tsiru Wasilatu Alaflam Alkartuniyatu Litarqiyatu Maharatu alkalam 'Inda Altalamiz bi MIN 10 Banda Aceh

Nur Khasmi, 150202130 (2020) Ta'tsiru Wasilatu Alaflam Alkartuniyatu Litarqiyatu Maharatu alkalam 'Inda Altalamiz bi MIN 10 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Ta'tsiru Wasilatu Alaflam Alkartuniyatu Litarqiyatu Maharatu alkalam 'Inda Altalamiz bi MIN 10 Banda Aceh)
Ta'tsiru Wasilatu Alaflam Alkartuniyatu Litarqiyatu Maharatu alkalam 'Inda Altalamiz bi MIN 10 Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan media gambar dengan metode bernyanyi untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran mufradat MIN 10 Banda Aceh, dan juga untuk mengetahui tentang bagaimana penerapan media gambar dengan metode bernyanyi dalam pembejaran mufradat di MIN 10 Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen yaitu Pre Eksperimen pada bagian kedua dengan jenis One Grup Pre Test Post Test Design. Untuk instrumen penelitian ini peneliti menggunakan Observasi dan Test. Adapun populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa di MIN 10 Banda Aceh, sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas I (satu) dengan jumlah 30 orang siswa. Perolehan hasil penelitian dari Lembar Observasi Guru dengan nilai 83,33 % yang menjukkan kepada tingkat Sempurna dan nilai yang diperoleh dari Lembar Observasi Sswa yaitu 73,61 dengan gelar Baik Sekali. Untuk nilai Uji T nya sendiri peneliti memperoleh nilai t-hitung yang lebih besar dari t-tabel dengan nilai (7,46 > 2,04) atau (7,46 > 2,76) yang berarti Hipotesa Nol ditolak dan Hipotesa Alternatif diterima. Dengan demikian, eksperiman penerapan media gambar dengan metode bernyanyi dalam pembelajaran mufradat dinyatakan efektif untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa dalam pembelajaran mufradat. Kata kunci : Penerapan, Media Gambar, Metode Bernyanyi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Khasmi Khasmi
Date Deposited: 16 Jul 2020 03:12
Last Modified: 16 Jul 2020 03:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12713

Actions (login required)

View Item View Item
TOP