Analisis Restrukturisasi Akad Murābahah dan Musyârakah MutānaqiṢâh Produk KPR iB dalam Mengurangi Risiko Perusahaan Perbankan (Suatu Penelitian pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh)

Diky Arif Munandar, 150102130 (2020) Analisis Restrukturisasi Akad Murābahah dan Musyârakah MutānaqiṢâh Produk KPR iB dalam Mengurangi Risiko Perusahaan Perbankan (Suatu Penelitian pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Restrukturisasi Akad Murābahah dan Musyârakah MutānaqiṢâh Produk KPR iB dalam Mengurangi Risiko Perusahaan Perbankan (Suatu Penelitian pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh)]
Preview
Text (Analisis Restrukturisasi Akad Murābahah dan Musyârakah MutānaqiṢâh Produk KPR iB dalam Mengurangi Risiko Perusahaan Perbankan (Suatu Penelitian pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh))
Analisis Restrukturisasi Akad Murābahah dan Musyârakah MutānaqiṢâh Produk KPR iB dalam Mengurangi Risiko Perusahaan Perbankan (Suatu Penelitian pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Banda Aceh).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Pembiayaan pada bank tidak terhindar dari adanya risiko kredit macet. Pembiayaan KPR iB Muamalat ialah pembiayaan menggunakan akad murābahah dan musyârakah mutānaqiṣâh, dan manajemen risiko melalui penilaian karakter nasabah merupakan upaya pencegahan yang dilakukan oleh bank dalam menyalurkan pembiayaan dengan tujuan untuk mengurangi risiko kredit macet pada nasabah. Meskipun Penelitian ini dilaksanakan pada Bank Muamalat Cabang Banda Aceh dengan tujuan untuk mengkaji bagaimana penerapan manajemen risiko kredit macet dan resturkturisasi yang dilaksanakan pada akad murābahah dan musyârakah mutānaqiṣâh serta perbedaan hasil restrukturisasi antara kedua akad. Penelittian ini menggunakan metode descriptive analysis, sumber pengumpulan yaitu metode lapangan (field research) dan kepustakaan (library research) serta pengumpulan data dengan dokumen dan wawancara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Diky Arif Munandar Diky
Date Deposited: 17 Jul 2020 02:31
Last Modified: 17 Jul 2020 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12737

Actions (login required)

View Item
View Item