Penggunaan Alat Peraga Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Gerak Lurus Kelas X di SMA Negeri 11 Banda Aceh

Zahrina, 150204054 (2020) Penggunaan Alat Peraga Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Gerak Lurus Kelas X di SMA Negeri 11 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Penggunaan Alat Peraga Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Gerak Lurus Kelas X di SMA Negeri 11 Banda Aceh)
Penggunaan Alat Peraga Berbasis Lingkungan untuk Meningkatkan Pemahaman Peserta Didik pada Materi Gerak Lurus Kelas X di SMA Negeri 11 Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi pada pembelajaran fisika khususnya materi Gerak Lurus di SMA Negeri II Banda Aceh, ditemukan bahwa peserta didik kurang aktif dalam pembelajaran dan rendahnya pemahaman materi diakibatkan kurangnya keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran, disebabkan guru masih menggunakan metode ceramah dan jarang menggunakan metode eksperimen atau jarang memeragakan alat yang berhubungan dengan materi. Salah satu solusi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah tersebut dengan menggunakan alat peraga berbasis lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge > 001.1 Kehidupan Intelektual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Zahrina Zahrina
Date Deposited: 17 Jul 2020 02:20
Last Modified: 17 Jul 2020 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12747

Actions (login required)

View Item View Item
TOP