Analisis Pesan Dakwah Pada Channel Youtube Hanan Attaki (Studi Pesan Hubungan Antara Lawan Jenis)

Cut Santi Ala, 150401097 (2020) Analisis Pesan Dakwah Pada Channel Youtube Hanan Attaki (Studi Pesan Hubungan Antara Lawan Jenis). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis  Pesan  Dakwah  Pada Channel Youtube Hanan Attaki (Studi Pesan Hubungan Antara Lawan Jenis)]
Preview
Text (Analisis Pesan Dakwah Pada Channel Youtube Hanan Attaki (Studi Pesan Hubungan Antara Lawan Jenis))
Analisis Pesan Dakwah Pada Channel Youtube Hanan Attaki (Studi Pesan Hubungan Antara Lawan Jenis).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Pesan dakwah Pada Channel Youtube Hanan Attaki (studi Pesan Hubungan Antara lawan jenis)”. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana riwayat hidup Hanan Attaki. Bagaimana teknik pengemasan dan penyampaian pesanpesan dakwah yang disampaikan Hanan Attaki di channel Youtube tentang hubungan antara lawan jenis. Bagaimana hasil analisis pesan dakwah pesan dakwah Hanan Attaki tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui riwayat Hidup Hanan Attaki. Untuk mengetahui teknik pengemasan dan penyampaian pesan-pesan dakwah yang disampaikan Hanan Attaki di channelYoutube tentang hubungan antara lawan jenis untuk mengetahui hasil analisis pesan dakwah hanan attaki tersebut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metodeanalisis isi (content analisis) melalui pendekatan kualitatif yaitu diawali dengan melakukan dokumentasi pada video dakwah Hanan Attaki pada akun Youtube PemudaHijrah. Hasil penelitian yang didapat melalui analisis yang digunakan adalah membuat kategori pesan dakwah, meliputi pesan, aqidah, syariah serta akhlak yg terdapat pada setiap postingan pada akun tersebut. Temuan dari penelirian ini dapat diketahui bahwa pesan dakwah yang disampaikan oleh ustadz Hanan Attaki dalam akun youtubepemudahijrah secara keseluruhan mengandung tiga kategori pesan dakwah, yakni:pesan syariah meliputi sholat, zikir dan doa, serta pesan akhlak meliputi sabar, ikhlas, tawakal, rendah hati, huznudzon dan bersyukur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Cut Santi Ala Cut
Date Deposited: 17 Jul 2020 03:51
Last Modified: 17 Jul 2020 03:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12754

Actions (login required)

View Item
View Item