Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Air Minum dalam Kemasan PT Aini Sejahtera di Kota Lhokseumawe

Rizka Aisha, 150602093 (2020) Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Air Minum dalam Kemasan PT Aini Sejahtera di Kota Lhokseumawe. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Air Minum dalam Kemasan PT Aini Sejahtera di Kota Lhokseumawe]
Preview
Text (Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Air Minum dalam Kemasan PT Aini Sejahtera di Kota Lhokseumawe)
Analisis Strategi Pemasaran Syariah pada Air Minum dalam Kemasan PT Aini Sejahtera di Kota Lhokseumawe.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Air minum dalam kemasan Ainiqua dihadapkan pada persoalan hambatan distribusi yang tidak tepat waktu. Maka peneliti ingin lebih mengetahui bagaimana pola distribusi dan strategi pemasaran air minum dalam kemsan Ainiqua. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiman sistem pemasaran yang dipasarkan oleh PT Aini Sejahtera. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatann deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan cara interview (wawancara) dan dokumentasi Informan dan dokumentasi informan, dalam penelitian ini adalah, direktur, bidang keuangan, distributor dan reseller. Sampel yang diambil adalah 12 responden. Berdasarkan hasil penelitian, Air minum dalam kemasan Ainiqua dibawa ke pabrik PT Aini Sejahtera oleh pihak agen yang mana biaya distribusi tidak di tanggung oleh perusahaan. Hasil observasi penelitian memperlihatkan bahwa perusahaan PT Aini Sehatera memasarkan produk Ainiqua ke 3 kota di aceh ( Lhokseumawe, Bireun dan Banda Aceh) dan 1 kota di Sumatra Utara (Medan). Produk Ainiqua dibawa pabrik PT Aini Sejahtera (Lhokseumawe) oleh pihak ketiga selain distributor dan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizka Aisha Rizka
Date Deposited: 20 Jul 2020 04:02
Last Modified: 20 Jul 2020 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12760

Actions (login required)

View Item
View Item