Pengaruh Kecerdasaan Spiritual Terhadap Praktek Ibadah di Gampong Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Pemerintahan Kota Banda Aceh

Nadya Viranty Khamsiah, 150201088 (2020) Pengaruh Kecerdasaan Spiritual Terhadap Praktek Ibadah di Gampong Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Pemerintahan Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kecerdasaan Spiritual Terhadap Praktek Ibadah di Gampong Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Pemerintahan Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kecerdasaan Spiritual Terhadap Praktek Ibadah di Gampong Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Pemerintahan Kota Banda Aceh)
Pengaruh Kecerdasaan Spiritual Terhadap Praktek Ibadah di Gampong Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Pemerintahan Kota Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Pengaruh Kecerdasaan spiritual terhadap praktek ibadah merupakan kemampuan
untuk memberikan makna ibadah/spiritual terhadap pemikiran, perilaku dan
kegiatan yang dilakukan, serta mampu dalam menyinergrikan kecerdasan lainnya
yakni kecerdasan rasional, emosional dan spiritual dengan seimbang. Pemahaman
akan pengetahuan agama masyarakat gampong ie masen ulee kareng hanya pada
teori dan kurang dalam penerapan di kehidupan sehari-hari, seperti halnya yang
terjadi di masyarakat gampong ie masen ulee kareng sebahagian masih kurang
dalam hal praktek ibadah dikarenakan masyarakat memiliki kesibukan yang tidak
dapat di tinggalkan. Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini
adalah profil kehidupan masyarakat dalam perspektif kecerdasaan spiritual,
hubungan kecerdasaan spiritual dengan perubahan sosial pada masyarakat, usaha
solutif yang dilakukan oleh perangkat gampong dalam meningkatkan minat
ibadah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nadya Viranti Khamsiah Nadya
Date Deposited: 21 Jul 2020 03:25
Last Modified: 21 Jul 2020 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12775

Actions (login required)

View Item
View Item