Mekanisme dan Perhitungan Bagi Hasil Produk Tabungan Dollar IB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh

Muhammad Afrianda, 160601102 (2020) Mekanisme dan Perhitungan Bagi Hasil Produk Tabungan Dollar IB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Mekanisme dan Perhitungan Bagi Hasil Produk Tabungan Dollar IB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Mekanisme dan Perhitungan Bagi Hasil Produk Tabungan Dollar IB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh)
Mekanisme dan Perhitungan Bagi Hasil Produk Tabungan Dollar IB Hasanah pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan kerja praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan praktik pada PT. BNI Syariah Cabang Banda Aceh yang beralamat dijalan Daud Beureueh No.33C, Laksana, Kuta Alam, Kota Banda Aceh selama 30 hari masa kerja.Tujuan penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui mekanisme dan perhitungan bagi hasil tabungan Dollar iB hasanah. Hal ini berguna untuk menambah wawasan serta pengetahuan penulis dengan menyaksikan secara langsung praktik di lapangan. Dari hasil pengamatan penulis lakukan dan sesuai Fatwa DSN Nomor 02/DSN-MUI/IV/2000 tentang Tabungan, yang menyatakan bahwa Tabungan adalah simpanan dana nasabah yang bersifat likuid, yang berdasarkan dengan prinsip mudharabah dan wadiah. laporan menunjukkan bahwa mekanisme dan perhitungan bagi hasil yang dilakukan pada PT. BNI Syariah Banda Aceh telah sesuai dengan bank syariah umumnya, yang menerapkan sistem titipan (save deposit box) dan bagi hasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Afrianda Afrianda
Date Deposited: 21 Jul 2020 02:16
Last Modified: 21 Jul 2020 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12777

Actions (login required)

View Item
View Item