Sulaiman Aula, Aula (2020) Analisa Dan Perancangan Game Edukasi Student Adventure 2D Menggunakan Scratch 2 Studi Kasus SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Sulaiman Aula, 150212012, FTK, PTI, 082367529845.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (6MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan merancang media belajar dalam bentuk game. penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan ( Research and Dvelopment ). Dalam tahapan proses penelitian ini ada tahap analisis, desain, pengembangan, implementasi dan pengujian. Pengujian yang dilakukan berupa validasi yang dilakukan oleh ahli media dan ahli materi. Kemudian media diuji coba oleh siswa, setelah dilakukan validasi dan media memenuhi kriteria interaktif yang layak, baru dilakukan pengujian atau penelitian untuk mengetahui kelayakan dilapangan. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar dengan melibatkan 30 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, kemudian data yang diproleh dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Pada penelitian ini didapatkan hasil kelayakan ahli materi dengan nilai nilai rata-rata 4,65 (sangat layak), ahli media dengan nilai rata-rata 4,35 (sangat layak) dan hasil uji coba oleh mahasiswi dengan nilai rata-rata 4,44 ( sangat baik). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa game edukasi “Student Adventure” layak digunakan sebagai media pembelajaran di SMK Negeri 1 Al-Mubarkeya Aceh Besar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Hendri Ahmadian, S.Si.,M.IM Basrul Abdul Majid, M.S |
Uncontrolled Keywords: | Perancangan ,game edukasi,media pembelajaran kelayakan |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and System |
Depositing User: | Sulaiman Aula |
Date Deposited: | 21 Jul 2020 04:13 |
Last Modified: | 21 Jul 2020 04:13 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12791 |