Pengelolaan Program Diklat dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh

Yusmaniar, 150206006 (2020) Pengelolaan Program Diklat dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Program Diklat dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh]
Preview
Text (Pengelolaan Program Diklat dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh)
Pengelolaan Program Diklat dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di Balai Diklat Keagamaan Provinsi Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelatihan adalah lembaga yang memberikan bimbingan dan arahan dalam
memahami materi baru di dunia pendidikan, pelatihan sangat berperan penting
dalam dunia pendidikan dan merupakan tempat efektif dalam proses memberikan
pelatihan. Tujuan dari penulisan skripsi ini untuk mengetahui pengelolaan
program diklat dalam meningkatkan profesionalisme guru di balai diklat
keagamaan provinsi aceh, untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan
program diklat dalam meningkatkan profesionalisme guru di balai diklat
keagamaan provinsi aceh, untuk mengetahui solusi dalam pengelolaan program
diklat dalam meningkatkan profesionalisme guru di balai diklat keagamaan
provinsi aceh. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu kualitatif
pendekatan deskriptif. Subjek penelitian adalah kepala seksi diklat, widyaiswara
dan guru. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama,
pengelolaan program diklat dimulai dari, perencanaan program, karakteristik
penilaian. Kedua, hambatan dalam pelaksanaan program diklat kurangnya sarana
dan prasarana, keterbatasan pengawai dan widyaiswara. Ketiga, solusi dalam
pengelolaan program diklat yaitu (1) meningkatkan visi dan misi sehingga peserta
yang mengikuti pelatihan lebih profesional dibidang masing-masing. (2) dalam
memberikan teori jangan seperti mahasiswa, dan menyusun kegiatan
ektrakurikuler.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge > 001.1 Kehidupan Intelektual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yusmanidar YUsmanidar
Date Deposited: 22 Jul 2020 02:10
Last Modified: 22 Jul 2020 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12816

Actions (login required)

View Item
View Item