Mekanisme Pembiayaan Konsumtif Multiguna untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong Aceh Besar

Jihan Arief, 160601067 (2020) Mekanisme Pembiayaan Konsumtif Multiguna untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong Aceh Besar. KKU thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Mekanisme Pembiayaan Konsumtif Multiguna untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong Aceh Besar)
Mekanisme Pembiayaan Konsumtif Multiguna untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong Aceh Besar.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong yang beralamat di jalan. Banda Aceh–Medan, Kec. Suka Makmur, Kab. Aceh Besar selama 33 hari kerja. Selama penulis melakukan kerja praktik, penulis ditempatkan pada bagian pembiayaan, disana penulis melihat dari segala sudut pandang sikap karyawan terutama dalam melayani nasabah. Adapun pembiayaan yang ditawarkan oleh PT. Bank Aceh Syariah Capem Aneuk Galong ada dua, yaitu pembiayaan konsumtif dan pembiayaan produktif, pembiayaan Konsumtif Multiguna adalah salah satu pembiayaan yang dikhususkan untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun, pembiayaan ini menggunakan akad murabahah. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini untuk mengetahui bagaimana mekanisme pembiayaan Konsumtif Multiguna untuk PNS, Pra Pensiun & Pensiun. Berdasarkan hasil kerja praktik di lapangan dapat disimpulkan bahwa, mekanisme pembiayaan Konsumtif Multiguna, pertama melakukan negoisasi persyaratan pembiayaan, selanjutnya pembentukan akad murabahah bil wakalah, dimana nasabah membeli sendiri barang dari supplier, selanjutnya nasabah melakukan pembayaran ke bank secara angsuran. Penulis menyarankan agar ditambahkan karyawan di bagian Costumer Service, karena kekurangan SDM.

Item Type: Thesis (KKU)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Jihan Arief Jihan
Date Deposited: 22 Jul 2020 03:59
Last Modified: 22 Jul 2020 03:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12818

Actions (login required)

View Item View Item
TOP