Hubungan Dukungan Sosial Keluarga dengan Kesejahteraan Psikologis pada Narapidana Remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh

Mutia Rahmi, 150901043 (2020) Hubungan Dukungan Sosial Keluarga dengan Kesejahteraan Psikologis pada Narapidana Remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Hubungan Dukungan Sosial Keluarga dengan Kesejahteraan Psikologis pada Narapidana Remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh)
Hubungan Dukungan Sosial Keluarga dengan Kesejahteraan Psikologis pada Narapidana Remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kehidupan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan merupakan konsekuensi hukuman atas perilaku melanggar hukum yang pernah dilakukan. Hukuman ini tidak hanya berlaku pada dewasa, namun juga berlaku pada remaja. Berbagai permasalahan dialami narapidana diantaranya perubahan hidup, dan berpisah dari keluarga. Oleh karena itu narapidana membutuhkan keluarga untuk tetap merasa didukung. Dukungan sosial yang diberikan oleh keluarga dapat membuat narapidana merasa dicintai sehingga lebih merasa bahagia dalam menjalani proses hukuman di Lembaga Pemasyarakatan. Tujuan penelitian ini adalah melihat hubungan antara dukungan sosial keluarga dengan kesejahteraan psikologis pada narapidana remaja di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Mutia Rahmi Mutia
Date Deposited: 28 Jul 2020 03:40
Last Modified: 28 Jul 2020 03:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12914

Actions (login required)

View Item View Item
TOP