Efektifitas Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Studi Kasus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Aceh)

Alfarisi, 140101085 (2020) Efektifitas Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Studi Kasus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Aceh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Efektifitas Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Studi Kasus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Aceh))
Efektifitas Penanganan Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (Studi Kasus Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Aceh).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh terhitung masih tinggi. Hal ini ditandai dari data kasus tahunan yang dikeluarkan oleh DP3A Provinsi Aceh menunkukkan kasus kekerasan dalam tiga tahun terakhir tidak kurang dari 1000 kasus tersebar di kabuputen/kota se-Aceh. Permasalahan yang ingin didalami dalam penelitian ini adalah bagaimana prosedur penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh, dab bagaimana efektivitas penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh DP3A Aceh? Tujuan yang ingin dicapai adalah mengetahui prosedur penanganan dan efektivitas tidaknya penaganan kasus tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah deskriptif-analisis. Hasil analisa penelitian menunjukkan bahwa penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh dilakukan oleh lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Rumoh Putroe Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Keluarga
Depositing User: Alfarisi Alfarisi
Date Deposited: 29 Jul 2020 07:07
Last Modified: 29 Jul 2020 07:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12977

Actions (login required)

View Item View Item
TOP