Evaluasi Kinerja Dosen pada Prodi Pendidikan Fisika terhadap Implementasi Pengembangan Kurikulum Fakultas Tarbiyah Iain Ar-Raniry Tahun Akademik 2012/2013

Saifullah Idris, 2006047203 and Arusman, . (2015) Evaluasi Kinerja Dosen pada Prodi Pendidikan Fisika terhadap Implementasi Pengembangan Kurikulum Fakultas Tarbiyah Iain Ar-Raniry Tahun Akademik 2012/2013. In: 1st Annual International Seminar on Education 2015, 9 - 10 Desember 2015, Auditoriu Faculty of Tarbiyah and Teacher`s Training State Islamic University of Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
Procedings-Saifullah-Arusman.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang dilakukan dosen prodi pendidikan fisika, dan implikasi kinerja dosen terhadap pengembangan kurikulum di Fakultas Tarbiyah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket dan wawancara. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah menggunakan Rating Scale (skala peringkat), yaitu melihat kinerja dosen mulai dari yang paling rendah sampai kepada yang paling tinggi. Berdasarkan permasalah, metode dan analisis data di atas, maka hasil penelitian ini adalah: untuk bobot nilai sempurna adalah 4, yang berasal dari total bobot nilai dosen yang dibagikan dengan jumlah dosen. Saat ini belum ada aspek yang mencapai nilai sempurna. Secara keseluruhan kinerja para dosen prodi pendidikan fisika Fakultas ilmu tarbiyah dan keguruan IAIN Ar-Raniry dapat dikatagorikan baik. Demikian juga implikasi kinerja tersebut terhadap pengembangan kurikulum Fakultas Tarbiyah ke depan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Dosen, Pengembangan Kurikulum
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Saifullah Idris
Date Deposited: 20 Oct 2017 09:02
Last Modified: 03 Jan 2018 05:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item
TOP