Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Simeulue Tengah

Reva Heli Yustika, 150205079 (2020) Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Simeulue Tengah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Simeulue Tengah)
Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMPN 1 Simeulue Tengah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB) | Preview

Abstract

Umumnya hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika masih kurang optimal. Disamping karena konsep matematika yang sulit untuk dipahami dan juga memiliki keterkaitan dengan faktor lain, terutama keterkaitan dengan model pembelajaran. Ada sebagian guru lebih cenderung kepada metode yang menekankan orientasi kepada guru dibandingkan orientasi kepada siswa. Sehingga dibutuhkannya suatu model pembelajaran yang menekankan orientasi kepada siswa dalam belajar, terutama dalam memecahkan suatu masalah. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan model PBL yang menggerakkan siswa belajar secara aktif memecahkan masalah yang kompleks dalam situasi yang realistik. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa melalui penerapan model PBL lebih baik dari pada pembelajaran konvensional di SMPN 1 Simeulue Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Reva Heli Yustika Reva
Date Deposited: 04 Aug 2020 07:34
Last Modified: 04 Aug 2020 07:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12987

Actions (login required)

View Item View Item
TOP