Hubungan Self-Esteem dengan Happiness Pada Remaja Merokok di Kota Banda Aceh

M. Reza rifki, 150901130 (2020) Hubungan Self-Esteem dengan Happiness Pada Remaja Merokok di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Hubungan Self-Esteem dengan Happiness Pada Remaja Merokok di Kota Banda Aceh)
M Reza Rifki, 150901130, FPSI, PSI, 085218147659.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Merokok merupakan perilaku yang dilakukan oleh orang dewasa, tetapi zaman sekarang merokok sudah menjadi kebiasaan para remaja. Rata-rata remaja yang merokok merupaka remaja pembuat onar di sekolah. Mereka mengatakan bahwa dengan merokok menambah self-esteem dengan happiness mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-esteem dan happiness remaja merokok di Kota Banda Aceh. Hipotesis yang diajukan penelitian ini adalah ada hubungan self-esteem dan happiness. Sampel penelitian ini berjumlah 80 remaja merokok di Kota Banda Aceh. Mereka dipilih secara purposive-sampling dengan mengunakan pendekatan kuantitaf. Data dikumpulkan melalui kuesioner berbentuk skala, yaitu, self-esteem dan happiness. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara self-esteem dan happiness dengan kebahagiaan remaja. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0, 352 ; p = 0,001 (p < 0,05) artinya ada hubungan positif yang signifikan antara self-esteem dengan happiness. Berdasarkan hasil kategorisasi diketahui self-esteem subyek penelitian sedang, dan happieness masa depan pada subjek juga tergolong sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Julianto, S.Ag., M.Si. 2. Iyulen Pebry Zuanny S.Psi., M.Psi.
Uncontrolled Keywords: Self-esteem, Happiness, Remaja
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa) > 155 Psikologi direferen dan Pengembangan > 155.5 Psikologi Kawula Muda Usia 12 sampai 20 Tahun
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: M. Reza Rifki
Date Deposited: 05 Aug 2020 04:05
Last Modified: 05 Aug 2020 04:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/12990

Actions (login required)

View Item View Item
TOP