Simpanan Karbon Pada Tanah Di Kawasan Geothermal Ie Brok Seulawah Agam Desa Meurah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan

Nelly Arfina, 150207057 (2020) Simpanan Karbon Pada Tanah Di Kawasan Geothermal Ie Brok Seulawah Agam Desa Meurah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Simpanan Karbon Pada Tanah Di Kawasan Geothermal Ie Brok Seulawah Agam Desa Meurah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar  Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan]
Preview
Text (Simpanan Karbon Pada Tanah Di Kawasan Geothermal Ie Brok Seulawah Agam Desa Meurah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar Sebagai Referensi Matakuliah Ekologi Tumbuhan)
Nelly Arfina, 150207057, FTK, PBL, 082364442141.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Materi pembelajaran simpanan karbon pada Tanah di matakuliah Ekologi Tumbuhan mengalami kendala dalam proses pembelajaran dikarenakan kurangnya referensi pembelajaran sehingga mahasiswa tidak mendapat gambaran yang baik dan kurang memahami pembelajaran Ekologi Tumbuhan tersebut secara mendalam. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menambah informasi tentang simpanan karbon pada tanah daerah Geothermal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jumlah simpanan karbon pada tanah yang berada di kawasan Geothermal, untuk mengetahui pemanfaatan hasil penelitian simpanan karbon pada tanah di kawasan Geothermal, dan untuk mengetahui uji kelayakan output dari hasil penelitian simpanan karbon pada tanah di kawasan Geothermal sebagai referensi matakuliah Ekologi Tumbuhan. Penelitian ini dilakukan di kawasan Ie Brok Desa Meurah Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode gabungan (composite sampling). Data jumlah simpanan karbon pada tanah dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif dan kualitatif. Hasil jumlah total (ton/ha) simpanan karbon tanah di kawasan Geothermal Ie Brok Seulawah Agam yaitu 3704,88 ton/ha. Hasil penelitian ini dibuat dalam bentuk output berupa modul pembelajaran Ekologi Tumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 577 Ekologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Nelly Arfina
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:23
Last Modified: 25 Aug 2020 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13127

Actions (login required)

View Item
View Item