Pemahaman Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Berdasarkan Pesan Surat Luqman Ayat 12 -19 di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.

Jannatin Mahera, 150303045 (2020) Pemahaman Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Berdasarkan Pesan Surat Luqman Ayat 12 -19 di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pemahaman Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Berdasarkan Pesan Surat Luqman Ayat 12 -19 di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.]
Preview
Text (Pemahaman Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Berdasarkan Pesan Surat Luqman Ayat 12 -19 di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.)
Pemahaman Orang Tua Terhadap Pendidikan Agama Berdasarkan Pesan Surat Luqman Ayat 12 -19 di Gampong Matang Perlak Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Pengetahuan orang tua terhadap surat Luqman ayat 12-19 di Gampong Matang Perlak dari sebelas orang informan hanya delapan orang yang mengetahui dan pernah membaca surat Luqman sedangkan tiga orang lagi tidak mengetahui sama sekali. Pemahaman informan mengenai Surat Luqman yaitu menjelaskan tentang pola pendidikan yang berbasis keagamaan. Implementasi al-Qur‟an surat Luqman ayat 12-19 di Gampong Matang Perlak meliputi pendidikan tauhid yaitu dengan mengajarkan syahadat, rukun iman dan islam, „itiqad lima puluh, pendidikan akhlak yaitu akhlak terhadap Allah dengan selalu merasai diawasi oleh Allah, dan akhlak terhadap orang tua dan sesama manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Jannatin Mahera Jannatin
Date Deposited: 25 Aug 2020 04:37
Last Modified: 25 Aug 2020 04:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13148

Actions (login required)

View Item
View Item