Efektifitas Program Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Remaja Di Kota Banda Aceh (Studi Penelitian pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh)

Siti Katijah, 441106463 (2018) Efektifitas Program Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Remaja Di Kota Banda Aceh (Studi Penelitian pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Efektifitas Program Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Terhadap Remaja Di Kota Banda Aceh (Studi Penelitian pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh))
Siti Katijah, 441106463, FDK, PMI, 082273214444.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul: “Efektifitas Program Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba terhadap Remaja di Kota Banda Aceh (Studi Penelitian pada Badan Narkotika Nasional Provinsi Aceh). Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui bagaimana efektifitas program sosialisasi bahaya narkoba dalam mencegah penyalahgunaan narkoba terhadap remaja, bentuk program sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan BNNP Aceh dalam mencegah penyalahgunaan narkoba terhadap remaja dan kendala BNNP Aceh dalam menerapkan program sosialisasi bahaya narkoba terhadap remaja di Kota Banda Aceh. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara dengan Kepala BNNP Aceh, Kapala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat serta tim penyuluh lapangan dari BNNP Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: BNNP Aceh sebagai salah satu lembaga negara memiliki tugas dan fungsi dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba terhadap remaja di Aceh. Upaya sosialisasi yang dilakukan BNNP Aceh dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalanagan remaja di Kota Banda Aceh yaitu dalam bentuk penyuluhan, pengembangan media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE), razia sekolah dan pelatihan/pembekalan terhadap siswa dan pihak sekolah. Sejauh ini BNNP Aceh sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba dalam mencegah penyalahgunaan narkoba terhadap remaja secara efektif dimana sekolah sebagai media sosialisasi yang tepat terhadap remaja serta menggunakan metode yang sesuai dengan bervariasinya media sosialisasi yaitu dengan penyuluhan, media KIE, razia, termasuk pembinaan pihak sekolah dan siswa disekoah sehingga ini bisa menguatkan informasi bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap remaja di kota Banda Aceh. Kendala BNNP Aceh dalam Menerapkan Program Sosialisasi Bahaya Narkoba terhadap remaja adalah keterbatasan anggaran, keterbatasan tenaga penyuluh/sosialisasi dan sulitnya mengubah budaya masyarakat yang dengan mudah memoeroleh narkoba jenis ganja di Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Siti Katijah
Date Deposited: 26 Aug 2020 03:21
Last Modified: 26 Aug 2020 03:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13154

Actions (login required)

View Item View Item
TOP