Keanekaragaman Tumbuhan Paku (Pteridophyta) Di Kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba Kecamatan Lhoknga kabupaten Aceh Besar Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Pada Materi Plantae Di SMA Negeri 1 Lhoknga

Melian Karlita, 150207033 (2020) Keanekaragaman Tumbuhan Paku (Pteridophyta) Di Kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba Kecamatan Lhoknga kabupaten Aceh Besar Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Pada Materi Plantae Di SMA Negeri 1 Lhoknga. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Keanekaragaman Tumbuhan Paku (Pteridophyta) Di Kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba Kecamatan Lhoknga kabupaten Aceh Besar Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Pada Materi Plantae Di SMA Negeri 1 Lhoknga]
Preview
Text (Keanekaragaman Tumbuhan Paku (Pteridophyta) Di Kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba Kecamatan Lhoknga kabupaten Aceh Besar Sebagai Media Pendukung Pembelajaran Pada Materi Plantae Di SMA Negeri 1 Lhoknga)
Melian Karlita, 150207033, PBL, FTK, 082276815682.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Materi pembelajaran kingdom plantae di SMA Negeri 1 Lhoknga mengalami kendala dalam proses belajar mengajar dikarenakan kurang tersedianya referensi pembelajaran yang terdapat di sekolah tersebut, sehingga berdampak terhadap minat belajar siswa, Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menambah informasi tentang keberagaman tumbuhan paku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan paku, untuk mengetahui indeks keanekaragaman tumbuhan paku, dan untuk mengetahui pemanfaatan keanekaragaman tumbuhan paku sebagai media pendukung pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode jelajah (Survey eksploratif) dengan teknik pengambilan sampel secara purpposive sampling. Analisis data jenis spesies dan pemanfaatan hasil penelitian dianalisis dengan deskriptif kualitatif, sedangkan indeks keanekaragaman menggunakan teknik analisis kuantitatif. Hasil penelitian di kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba terdapat 21 jenis dari 10 famili tumbuhan paku. Keanekaragaman tumbuhan paku di lokasi penelitian tergolong sedang, dengan indeks keanekaragaman H’=2,5615. Hasil penelitian ini dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar di SMA Negeri 1 Lhoknga dalam bentuk Buku Ajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tumbuhan Paku, Keanekaragaman, Kawasan Wisata Sungai Pucok Krueng Raba
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 577 Ekologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Melian Karlita
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:48
Last Modified: 28 Aug 2020 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13177

Actions (login required)

View Item
View Item