Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen untuk Membeli Kue Adee (Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya)

Misbahul Jannah, 150604010 (2020) Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen untuk Membeli Kue Adee (Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan    Konsumen  untuk Membeli Kue Adee (Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya)]
Preview
Text (Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen untuk Membeli Kue Adee (Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya))
Misbahul Jannah, 150604010, FEBI, IE, 082369451023.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen adalah munculnya perasaan yang dimiliki seseorang, baik senang ataupun kecewa yang disebabkan karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspektasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar kualitas produk dan harga mempengaruhi terhadap kepuasan konsumen untuk membeli kue Adee Kak Nah di Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif yang berbentuk ekplanasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Besarnya kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar -0,253. Hal ini menunjukkan bahwa faktor kualitas produk berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan harga mempengaruhi konsumen sebesar 1,573. Hal tersebut dapat diketahui bahwa harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan kepada pihak pebisnis Kue Adee Kak Nah supaya dapat meningkatkan kualitas produk sehingga konsumen merasa puas terhadap produk yang ditawarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Misbahul Jannah
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:18
Last Modified: 28 Aug 2020 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13208

Actions (login required)

View Item
View Item