Keanekaragaman Jamur Makroskopis di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh Sebagai Referensi Matakuliah Mikologi

Risky Nurlaiya, 140207194 (2020) Keanekaragaman Jamur Makroskopis di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh Sebagai Referensi Matakuliah Mikologi. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Keanekaragaman Jamur Makroskopis di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh Sebagai Referensi  Matakuliah Mikologi]
Preview
Text (Keanekaragaman Jamur Makroskopis di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh Sebagai Referensi Matakuliah Mikologi)
Risky Nurlaiya, 140207194, FTK, PBL, 085270075309.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Jamur Makroskopis adalah jamur yang ukurannya relatif besar (makroskopik) dari Filum Basidiomycota yang banyak ditemukan di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui Jenis jamur makroskopis, (2) mengetahui keanekaragaman jamur makroskopis, (3) dan menghasilkan website dan poster sebagai sumber referensi. Penelitian ini dilakukan di kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh. Penelitian ini menggunakan metode jelajah (Survey eksploratif). Analisis data jenis spesies, dan pemanfaatan hasil penelitian dianalisis dengan deskriptif kualitatif, sedangkan tingkat keanekaragaman menggunakan teknik analisis kuantitatif, yaitu dengan indeks keanekaragaman. Hasil penelitian di Kawasan Taman Hutan Raya Pocut Meurah Intan Provinsi Aceh terdapat 16 jenis Jamur Makroskopis. Keanekargaman jenis Jamur Makroskopis di lokasi penelitian tergolong sedang, dengan indeks Keanekaragaman Ĥ=2,051. Pemanfaatan hasil penelitian dibuat dalam bentuk Website dan poster sebagai Referensi Mata Kuliah Mikologi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 579 Mikro Organisme, Fungi, Algae(alga Ganggang)
Depositing User: Risky Nurlaiya Laiya
Date Deposited: 28 Aug 2020 07:25
Last Modified: 28 Aug 2020 07:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13249

Actions (login required)

View Item
View Item