Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Promosi Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Zoya Cosmetics di Banda Aceh

Putri Munifa, 150602087 (2019) Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Promosi Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Zoya Cosmetics di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Promosi Syariah Terhadap  Minat Beli Konsumen Produk Zoya Cosmetics di Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Citra Merek, Label Halal, dan Promosi Syariah Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Zoya Cosmetics di Banda Aceh)
Putri Munifa, 150602087, FEBI, ES, 0895601994383.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kecenderungan masyarakat terhadap produk halal saat ini mulai meningkat dan menjadi tren positif, begitupun di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim. Tentunya ini menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial bagi produk-produk halal, salah satunya produk kosmetik halal yaitu Zoya Cosmetics. Label halal dapat menjadi salah satu alat untuk konsumen Muslim memutuskan produk yang akan dikonsumsi atau dipakai yaitu produk yang telah mencantumkan label halal pada kemasannya. Selain label halal, citra merek dan promosi syariah merupakan faktor yang penting dalam meningkatkan minat beli yang baik bagi sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari citra merek, label halal, dan promosi syariah terhadap minat beli konsumen produk Zoya Cosmetics di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden wanita di Kota Banda Aceh bagi responden wanita yang belum pernah membeli atau belum menggunakan produk Cosmetics halal “Zoya”, dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan citra merek, label halal, dan promosi syariah berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Nilai adjusted R Square nya adalah 0,705 yang berarti semua variabel independen dapat menjelaskan sebesar 70,5% terhadap variabel dependen. Sementara sisanya 29,5% dapat dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Munifa
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:08
Last Modified: 01 Sep 2020 02:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13277

Actions (login required)

View Item
View Item