Analisis Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Perusahaan BUMN di Kota Banda Aceh)

Rika Amelia Yasfina, 150602110 (2019) Analisis Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Perusahaan BUMN di Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Analisis Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Spiritual terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Perusahaan BUMN di Kota Banda Aceh))
Rika Amelia Yasfina, 150602110, FEBI, ES, 082367450808.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan pada perusahaan BUMN di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan BUMN di Kota Banda Aceh yang berjumlah 30 karyawan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Probability Sampling dan untuk teknik penentuan jumlah sampel menggunakan metode Porposive Sampling. Adapun teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan, kecerdasan emosional dan spritual memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan dengan angka koefisien determinasi sebesar 0,647, hasil tersebut memberikan pengertian bahwa kinerja karyawan dapat djelaskan oleh kecerdasan emosional dan spritual sebesar 64,7%. Adapun langkah yang ditempuh oleh pihak perusahaan dalam meningkatkan dan mengembangkan emosi dan spiritual karyawan yaitu dengan cara mengadakan berbagai kajian atau pelatihan yang dapat diikuti oleh karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Yahya Kobat, S.E., M.Si Pembimbing II : Hafiizh Maulana, SP., SH.i., M.E
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.5 Kategori Khusus Pekerja Kecuali Berdasarkan Umur dan Jenis Kelamin
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rika Amelia Yasfina
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:01
Last Modified: 01 Sep 2020 02:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13280

Actions (login required)

View Item View Item
TOP