Analisis Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Fisika Pada Materi Efek Doppler di SMAN 11 Banda Aceh

Sultini, 150204033 (2020) Analisis Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Fisika Pada Materi Efek Doppler di SMAN 11 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Analisis Kemampuan Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal Fisika Pada Materi Efek Doppler di SMAN 11 Banda Aceh)
Sultini, 150204033, FTK, PFS, 082161658685.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dilapangan diperoleh bahwa penyelesaian soal peserta didik lebih cenderung menyukai cara penyelesaian soal yang praktis tanpa terfokus pada rumus dan peserta didik dapat menyelesaikan soal jika pendidik memberikan butir soal yang sama dengan pembahasan yang telah di bahas. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal fisika pada materi Efek Doppler di SMAN 11 Banda Aceh Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 25 orang peserta didik kelas XI IA3 SMAN 11 Banda Aceh. Instrumen yang digunakan berupa soal tes berbentuk essay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal fisika pada materi efek doppler berada pada kategori sangat tinggi (80%). Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah nilai 21 peserta didik yang berkemampuan sangat tinggi dalam menyelesaikan soal dengan persentase 84 %, 3 peserta didik yang berkemampuan tinggi dengan persentase 12 %, seorang peserta didik yang berkemampuan sedang dengan persentase 4 %, dan tidak ada peserta didik yang berkemampuan rendah dan sangat rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Sultini Sultini
Date Deposited: 02 Sep 2020 01:38
Last Modified: 02 Sep 2020 01:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13372

Actions (login required)

View Item View Item
TOP