Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Ibu Khaldun.

Yani Darma, 150201123 (2020) Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Ibu Khaldun. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Ibn Khaldun.]
Preview
Text (Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Ibn Khaldun.)
Konsep Pendidikan Akhlak Menurut Ibn Khaldun.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan akhlak dianggap penting, sebab akhlak merupakan realisasi dari nilainilai agama yang menghimpun seluruh kebaikan dan merupakan fondasi dari seluruh kebaikan dan kunci menggapai segala kebaikan. Proses pendidikan akhlak menurut Ibn menitik beratkan pada tiga hal penting yaitu: Pentingnya mengenalkan anak tentang tauhid kepada Allah, Perlunya mengajarkan anak pokok-pokok ajaran agama, Mengajari dan membiasakan anak etika dan akhlak yang baik, Keteladanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui urgensi pendidikan akhlak dan bagaimana konsep pendidikan akhlak menurut pandangan Ibn Khaldun. Metode penelitian ini adalah studi riset kepustakaan (library research), dengan menggunakan metode analisis isi (content analysis) yakni berupa deskriptifAnalitik, dengan sumber utama yaitu karya Ibn khaldun yang berjudul Mukaddimah Terjemahan Masturi Irham .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yani Darma
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:32
Last Modified: 02 Sep 2020 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13376

Actions (login required)

View Item
View Item