Pedoman Sistem Pembelajaran Daring (SPRING) UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Khatib A. Latief, 2011026501 (2020) Pedoman Sistem Pembelajaran Daring (SPRING) UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Manual. UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Buku Pedoman Sistem Pembelajaran Daring di UIN Ar-Raniry sebagai rujukan dasar dalam melaksanakan eLearning di UIN Ar-Raniry baik saat kondisi normal maupun masa Covid-19.)
Pedoman Sistem Pembelajaran Daring - SPRING - UIN Ar-Raniry Banda Aceh.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pedoman SPRING ini dimaksudkan sebagai panduan dasar dalam melakukan Pembelajaran Daring di UIN Ar-Raniry Banda Aceh baik saat kondisi pembelajaran normal maupun kondisi darurat seperti saat Covid-19 sekarang. Pembelajaran Daring di UIN Ar-Raniry Banda Aceh di dasarkan pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor SE.4 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.3 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Kementerian Agama mengharuskan pembelajaran dilakukan secara online atau daring. Surat Edaran Menteri Agama ini diperkuat dengan Surat Edaran Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Nomor 4432/Un.08/R/SE/03/2020 tentang Mekanisme Pemberlakuan Bekerja Dari Rumah (Work From Home) Bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Serta Kuliah Secara Online/Daring (Dalam Jaringan) di Lingkungan UIN Ar-Ranriy Banda Aceh dan Surat Edaran Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Nomor 4650/Un.08/R/SE/06/2020 tentang Sistem Kerja Bagi Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam Tatanan Normal Baru. Pembelajaran Daring, di samping Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran daring, merupakan rencana strategis UIN Ar-Raniry dalam penyesuaian kurikulum pembelajaran, dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal teknologi informasi dan kemampuan berkomunikasi melalui Internet of Things (IoT). Hal ini meniscayakan para pendidik (dosen) untuk meningkatkan kompetensi dan mutu pembelajaran sehingga dapat memanfaatkan teknologi digital di dalam pembelajaran.

Item Type: Monograph (Manual)
Uncontrolled Keywords: eLearning, Pembelajaran Daring, Synchronous, Asynchronous, Google Classroom, Canvas, Virtual Kelas
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 378 Pendidikan tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:45
Last Modified: 04 Sep 2020 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13393

Actions (login required)

View Item View Item
TOP