Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Representasi Ganda Pada Materi Usaha Dan Energi.

Eka Tiara, 160204045 (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Representasi Ganda Pada Materi Usaha Dan Energi. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Representasi Ganda Pada Materi Usaha Dan Energi.]
Preview
Text (Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Representasi Ganda Pada Materi Usaha Dan Energi.)
Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Representasi Ganda Pada Materi Usaha Dan Energi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Alat bantu yang sering digunakan dalam pembelajaran adalah Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), yang berperan untuk mengukur kemampuan yang dimiliki peserta didik. Namun, tampilan LKPD sekarang terlihat membosankan dan kurang inovatif. Isi yang terdapat didalam LKPD belum bisa menbawa peserta didik agar lebih aktif dalam pembelajaran. Rancangan penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) dengan menggunakan 4D Models yang dikembangkan oleh Thiagarajan. Hasil yang telah didapatkan dari dosen ahli sebagai validator untuk aspek media mendapat katagori sangat layak dengan persentase sebesar 86%, untuk aspek materi mendapat kategori sangat layak dengan persentase sebesar 91%, sedangkan untuk bahasa kategorinya sangat layak dengan nilai 89%. Sedangkan hasil data respon peserta didik untuk ketertarikan isi mendapat kategori sangat layak dengan persentase bernilai 92%, untuk aspek materi dengan nilai 90% dan untuk aspek bahasa yang persentasenya bernilai 98%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis representasi ganda mendapat respon yang baik dari validator maupun peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Eka Tiara Eka
Date Deposited: 03 Sep 2020 02:04
Last Modified: 03 Sep 2020 02:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13399

Actions (login required)

View Item
View Item