Isti'radu al adabiyat: al wasilah assam'iyah al bashariyah fi ta'limi al lughah al arabiyah

Fachrur Ridha Abdillah, 160202187 (2020) Isti'radu al adabiyat: al wasilah assam'iyah al bashariyah fi ta'limi al lughah al arabiyah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Media Audio Visual]
Preview
Text (Membahas Tentang Media Audio Visual)
Fachrur Ridha Abdillah, 160202187, FTK, PBA, 0895609121737.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Beberapa guru masih menggunakan pembelajaran konvensional, begitu juga dalam pemakaian media, masih menggunakan buku, papan tulis dan jarang menggunakan media audiovisual, yang menyebabkan peserta didik merasa bosan, dan membuat pembelajaran lebih monoton, timbulnya masalah ini di sebabkan oleh banyaknya para guru yang kurang menggunakan media audiovisual, tujuan penulisan ini untuk mendeskripsikan hasil-hasil penelitian yang menggunakan media audiovisual dalam pembelajaran bahasa arab, dengan metode literature review, dengan mendeskripsikan hasil-hasil penelitian yang menggunakan media audiovisual dalam pembelajaran bahasa arab. Hasil pelitian ini bahwa penggunaan media audio visual dari aspek maharah luhawiyah sangat penting dan penggunaan media audiovisual dari aspek keefetifannya, bahwa penggunaan media audiovisual dalam pembelajaran sangat efektif, Implikasi tidak menggunakan media audiovisual adalah bahwa pembelajaran bahasa arab lebih monoton dan membosankan serta dapat mempengaruhi hasil pembelajaran peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: pembimbing 1. Dr. Ismail Muhammad, M.Ag 2. Safriah, MA
Uncontrolled Keywords: Literatur Review, Media Audio Visual, Pembelajaran Bahasa Arab,
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences)
800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Fachrur Ridha Abdillah
Date Deposited: 03 Sep 2020 04:07
Last Modified: 03 Sep 2020 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13447

Actions (login required)

View Item
View Item