Wahyuni, 160204086 (2020) Analisis Manajemen Kelas Dan Perilaku Belajar Peserta Didik Terhadap Mata Pelajaran Fisika. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
Wahyuni, 160204086, FTK, PFS, 082165147452.pdf (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Agar tercapainya pembelajaran yang efektif seperti yang diharapkan maka
diperlukan manajemen kelas. Seorang guru seharusnya dapat mempertahankan
kondisi ruangan kelasnya agar tetap aman, nyaman dan membuat peserta didik
tertarik terhadap pelajaran yang diajarkan karena manajemen kelas dapat
mempengaruhi perilaku belajar siswa terhadap pelajaran fisika. Tujuan dari
penelitian iniuntuk mengetahui tentang manajemen kelas dan perilaku belajar
peserta didik terhadap pelajaran fisika. Penelitian ini menggunakan desain
literature review atau tinjauan pustaka dan data yang diperoleh berupa data
sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah perilaku belajar peserta didik terhadap
pelajaran fisika meningkat apabila manajemen kelas dikelola dengan baik oleh guru
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1.Dra. Ida Meutiawati, M.Pd 2. Arusman, M.Pd |
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kelas, Perilaku Belajar, Fisika |
Subjects: | 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Wahyuni |
Date Deposited: | 04 Sep 2020 03:37 |
Last Modified: | 04 Sep 2020 03:37 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13512 |