Analisis Manajemen Kelas Dan Perilaku Belajar Peserta Didik Terhadap Mata Pelajaran Fisika

Wahyuni, 160204086 (2020) Analisis Manajemen Kelas Dan Perilaku Belajar Peserta Didik Terhadap Mata Pelajaran Fisika. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Manajemen Kelas dan Perilaku Belajar Peserta   Didik Terhadap Mata Pelajaran Fisika]
Preview
Text (Analisis Manajemen Kelas dan Perilaku Belajar Peserta Didik Terhadap Mata Pelajaran Fisika)
Wahyuni, 160204086, FTK, PFS, 082165147452.pdf (2).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Agar tercapainya pembelajaran yang efektif seperti yang diharapkan maka
diperlukan manajemen kelas. Seorang guru seharusnya dapat mempertahankan
kondisi ruangan kelasnya agar tetap aman, nyaman dan membuat peserta didik
tertarik terhadap pelajaran yang diajarkan karena manajemen kelas dapat
mempengaruhi perilaku belajar siswa terhadap pelajaran fisika. Tujuan dari
penelitian iniuntuk mengetahui tentang manajemen kelas dan perilaku belajar
peserta didik terhadap pelajaran fisika. Penelitian ini menggunakan desain
literature review atau tinjauan pustaka dan data yang diperoleh berupa data
sekunder. Hasil dari penelitian ini adalah perilaku belajar peserta didik terhadap
pelajaran fisika meningkat apabila manajemen kelas dikelola dengan baik oleh guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1.Dra. Ida Meutiawati, M.Pd 2. Arusman, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kelas, Perilaku Belajar, Fisika
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Wahyuni
Date Deposited: 04 Sep 2020 03:37
Last Modified: 04 Sep 2020 03:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13512

Actions (login required)

View Item
View Item