Pengaruh Pendekatan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kinetik Gas di SMA Negeri 1 Darul Imarah

Sam'ati, 150204036 (2020) Pengaruh Pendekatan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kinetik Gas di SMA Negeri 1 Darul Imarah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Pendekatan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kinetik Gas di SMA Negeri 1 Darul Imarah)
Pengaruh Pendekatan Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Kinetik Gas di SMA Negeri 1 Darul Imarah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (36MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan observasi pada pembelajaran Fisika khususnya materi Teori Kinetik Gas di SMAN 1 Darul Imarah ditemukan bahwa masih rendahnya minat belajar siswa pada materi fisika yang disebabkan pemahaman konsep dasar fisika pada siswa belum maksimal. Salah satu solusi yang dapat meningkatkan hasil belajar adalah Model Discovery learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya peningkatan hasil belajar dengan model pembelajaran Discovery Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Sampel penelitian ada dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen dengan jumlah peserta didiknya masing-masing adalah 25 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan soal tes dalam bentuk pilihan ganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Sam'ati Sam'ati
Date Deposited: 04 Sep 2020 04:22
Last Modified: 04 Sep 2020 04:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13623

Actions (login required)

View Item View Item
TOP