Aktivitas Humas Dalam Membina Hubungan Dengan Masyarakat (Studi Di Kantor Pemerintahan Kabupaten Pidie)

Zikrul Khalis, 140401049 (2019) Aktivitas Humas Dalam Membina Hubungan Dengan Masyarakat (Studi Di Kantor Pemerintahan Kabupaten Pidie). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Aktivitas Humas Dalam Membina Hubungan Dengan Masyarakat (Studi Di Kantor Pemerintahan Kabupaten Pidie))
Zikrul Khalis, 140401049, FDK, KPI, 082273877787.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang aktivitas humas kantor Bupati Kabupaten Pidie dalam membina hubungan dengan masyarakat, sedangkan untuk untuk lebih jelasnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi humas kantor bupati Kabupaten Pidie dalam membina hubungan dengan msyarakat. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Untuk mendapatkan hasil penelitian ini, tekik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kemudian dianalisis isi dan dikaji sehingga dapat ditarik sebuah kesimpulan. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Pemda Kabupaten Pidie dalam membina hubungan dengan masyarakat dilakukan dengan pendekatan-pendekatan dengan semua golongan, baik itu media, kalangan muda, orang tua, dan sebagianya. Strategi yang diterapkan adalah dengan melakukan kegiatan peliputan berita dan medokumentasikannya, serta membuat penyusunan program kerja seperti program pelayanan administrasi, program peningkatan pelayanan kedinasan kepala daerah/wakil kepala daerah, program kerjasama informasi dan media massa, dan program kerja peningkatan kualitas pelayanan informasi. Kinerja Humas dan Protokol Kabupaten Pidie didukung oleh fasilitas yang memadai, pembagian kerja sesuai dengan spesifik serta keberadaan teknologi informasi yang memudahkan pengupadetan berita setiap waktu. Sementara faktor penghambatnya adalah penetuan program kerja humas yang ditentukan oleh kepala daerah sehingga humas tidak memiliki wewenang sepenuhnya serta adanya evaluasi yang belum maksimal karena humas hanya melihat dari pemberitaan yang dimuat serta dampak dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Humas, Aktivitas Humas dalam Membina Hubungan, Masyarakat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Zikrul Khalis Zikrul
Date Deposited: 04 Sep 2020 09:03
Last Modified: 04 Sep 2020 09:03
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13665

Actions (login required)

View Item View Item
TOP