Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Menumbuhkan Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMPN 1 Blangkejeren Gayo Lues

Aida Fitri, 150206014 (2020) Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Menumbuhkan Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMPN 1 Blangkejeren Gayo Lues. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Menumbuhkan Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMPN 1 Blangkejeren Gayo Lues]
Preview
Text (Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Menumbuhkan Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMPN 1 Blangkejeren Gayo Lues)
Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Menumbuhkan Keterampilan Belajar Peserta Didik di SMPN 1 Blangkejeren Gayo Lues.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Perpustakaan merupakan sebuah gedung yang digunakan sebagai sumber informasi dan referensi bagi guru maupun peserta didik. Perpustakaan mempunyai peranan penting dalam menujang bahan belajara yang diperlukan oleh peserta didik serta menunjang kelancaran proses belajar mengajar sehingga tujuan yang ditetapkan dapat tercapai, akan tetapi kenyataannya masih banyak sekolah yang kurang memperhatiakan perpustakaan yang ada disekolah tersebut, baik dari pengelolaannya, fasilitas atau sarana prasaranya maupun koleksi yang tersedia, perpustakaan seharusnya mempunyai koleksi yang lengkap akan tetapi kenyataanya masih banyak perpustakaan sekolah yang hanya memiliki buku paket bidang studi, koleksi lain masih kurang, padahal koleksi penunjang seperti buku fiksi sangat penting untuk meningkatkan daya imajinasi dan menumbukan motivasi membaca. oleh karna itu perpustakaan kurang dimanfaatkan dan tidak menarik minat baca peserta didik sama sekali. Adapaun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui manajemen pengelolaan perpustakaan di SMPN 1Blangkejeren, mengetahui intensitas pemanfaatan perpustakaan oleh peserta didik di SMPN 1 Blangkejeren, apa saja manfaat perpustakaan untuk menumbuhkan keterampilan belajar peserta didik di SMPN 1 Blangkejeren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aida Fitri Aida
Date Deposited: 08 Sep 2020 02:18
Last Modified: 08 Sep 2020 02:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13713

Actions (login required)

View Item
View Item