Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng

Ellyta, 160601068 (2019) Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng. Diploma thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas  pada  PT.   Bank    Syariah    Mandiri    Kantor    Cabang   Aceh Ulee Kareng]
Preview
Text (Strategi Pemasaran Produk Gadai Emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng)
Ellyta, 160601068, FEBI, DIII PS, 082369311676.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng yang beralamat di Jalan T. Iskandar No. 333 A-B Lam Glumpang Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Adapun praktiknya selama 30 hari kerja, atau dalam jangka waktu satu bulan setengah. Bank Syariah Mandiri berperan sebagai suatu kegiatan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperlancar aktivitas perekonomian salah satunya melalui penyaluran dana. Penyaluran dana yang ditawarkan oleh Bank Syariah Mandiri adalah berupa produk gadai emas. PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng melakukan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk gadai emas tersebut. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk gadai emas yang ada pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng. PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng memiliki kesesuaian baik pada teori maupun pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh perbankan. Berdasarkan hasil kerja praktik dapat disimpulkan bahwa dalam meningkatkan jumlah nasabah produk gadai emas pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng menggunakan startegi bauran pemasaran, yang terdiri dari: product (produk), price (harga), place (lokasi), promotion (promosi), dan people (orang). Diharapkan staff gadai emas lebih informatif dalam memperkenalkan dan menjelaskan produk gadai emas kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Inayatillah, MA.Ek Pembimbing II : Jalilah, S.HI.,M. Ag
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Ellyta Ellyta
Date Deposited: 08 Sep 2020 02:49
Last Modified: 08 Sep 2020 02:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13725

Actions (login required)

View Item
View Item