Efektivitas Dana Simpan Pinjam Perempuan Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat (Studi Pada UPK Mandiri Syariah kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar)

Ananda Rizkina, 150603170 (2020) Efektivitas Dana Simpan Pinjam Perempuan Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat (Studi Pada UPK Mandiri Syariah kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Efektivitas Dana Simpan Pinjam Perempuan Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat (Studi Pada UPK Mandiri Syariah kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar)]
Preview
Text (Efektivitas Dana Simpan Pinjam Perempuan Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat (Studi Pada UPK Mandiri Syariah kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar))
Ananda Rizkina, 150603170, FEBI, PS, 082246859561.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pelaksanaan dana Simpan Pinjam Perempuan di UPK Kecamatan Montasik dan efektivitas pelaksanaan dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dalam peningkatan perekonomian masyarakat di UPK Kecamatan Montasik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif, tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Berdasarkan Hasil penelitian, maka diperoleh bahwa (1) Prosedur pelaksanaan dana Simpan Pinjam Perempuan (SPP) pada UPK Montasik Syariah kecamatan Montasik harus melalui beberapa tahap yaitu: tahap pembentukan kelompok, tahap pengajuan pinjaman, tahap penyeleksian, proses peminjamana dana, dan proses pengembalian dana. (2) SPP memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian, yang ditandai dengan tercukupinya modal usaha, usaha mereka mengalami peningkatan dan juga dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari, pendidikan dan kesehatan keluarga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zaki Fuad M.Ag Pembimbing II : Isnaliana, S.HI., MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.34 Koperasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Ananda Rizkina
Date Deposited: 09 Sep 2020 03:25
Last Modified: 09 Sep 2020 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13790

Actions (login required)

View Item
View Item