Pengembangan Manajemen Pariwisata Dalam Mewujudkan Kelestarian Dan Kebersihan (Studi Kasus Di Dispar Kabupaten Aceh Selatan)

Desia Noviyanti, 150403039 (2019) Pengembangan Manajemen Pariwisata Dalam Mewujudkan Kelestarian Dan Kebersihan (Studi Kasus Di Dispar Kabupaten Aceh Selatan). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Pengembangan Manajemen Pariwisata)
Desia Noviyanti, 150403039, FDK, MD,.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “pengembangan manajemen dalam mewujudkan kelestarian dan kebersiha”. Di Kabupaten Aceh Selatan destinasi tempat wisata kurang mendapatkan perhatian terutama dalam pengembangan tempat-tempat wisata dan kebersihan. Kabupaten Aceh Selatan memiliki potensi yang sangat bagus apabila dikembangkan. Letak Aceh selatan di pesisir pantai bisa menjadi daya tarik pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan yang dilakukan oleh Dinas pariwisata dalam mengembangkan dan pembinaan kepada masyarakat dan pengelola tempat wisata, serta faktor yang mendukung dan menghambat pengembangan manajemen pariwisata. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan terdiri dari data prmer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian pengembangan pariwisata di Kabupaten Aceh Selatan dinilai masih belum optimal terutama dilihat dari pengembangan bangunan tempat wisata berupa sarana dan prasarana. Pemerintah belum bisa memanfaatkan potensi pariwisata yang ada sebagai lahan perekonomian yang baru untuk masyarakat. Oleh karena itu Dinas Pariwisata diharapkan bisa meningkatkan dan mengoptimalkan potensi wisata. Diharapkan Dinas Pariwisata bisa menjalankan peran dan fungsi secara efektif dan efesien.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Juhari, M.Si 2. Maimun Fuadi, S.Ag, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pengembangan manajemen Pariwisata dalam mewujudkan kelestarian dan kebersihan
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Desia Noviyanti
Date Deposited: 11 Sep 2020 02:30
Last Modified: 11 Sep 2020 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13896

Actions (login required)

View Item View Item
TOP