Pengaruh Promosi Melalui Media Iklan Terhadap Minat Kunjung Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara

Pajri Rezeki, 150503119 (2020) Pengaruh Promosi Melalui Media Iklan Terhadap Minat Kunjung Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Promosi Melalui Media Iklan Terhadap Minat Kunjung Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara]
Preview
Text (Pengaruh Promosi Melalui Media Iklan Terhadap Minat Kunjung Di Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara)
Pajri Rezeki, 150503119, FAH, IP, 082364358021.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Pengaruh promosi melalui media iklan terhadap minat kunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara.”Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah promosi melalui media iklan di perpustakaan memiliki pengaruh terhadap minat kunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan koesioner kepada 94 sampel dari 1607 populasi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka hasil koefisien korelasi sebesar 0.398, bermakna promosi melalui media iklan mempunyai hubungan yang rendah terhadap minat kunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara. Persamaan regresi menyebutkan hasil sebesar 81,553 dan nilai thitung sebesar 4,161, mengatakan bahwasanya koefisien determinasi (R2) sebesar 0.158. Yang berarti Terdapat korelasi yang positif antar dua variabel X dengan variabel Y.menyatakan bahwasanya promosi melalui media iklan berpengaruh sebesar 15% terhadap minat kunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara, sedangkan sisanya sebesar 85% yang mempengaruhi dari faktor-faktor yang lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Demikian juga melalui hasil yang di dapat melalui uji regresi linier yang peneliti lakukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi melalui media iklan berpengaruh terhadap minat kunjung di Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara dari hasil pengujian yang dicapai yaitu Fhitung 17,312> Ftabel 3,94, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain terdapat pengaruh antara promosi melalui media iklan terhadap minat kunjung di Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Tenggara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi melalui media iklan, minat kunjung di perpustakaan
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 021 Hubungan Perpustakaan, arsip, pusat informasi > 021.7 Promosi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Pajri Rezeki
Date Deposited: 10 Sep 2020 04:48
Last Modified: 10 Sep 2020 04:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13905

Actions (login required)

View Item
View Item