Kerjasama Kepala Sekolah dan Komite Dalam Peningkatan Fasilitas Pembelajaran di SMAN 7 Banda Aceh

Wizra Aurelia, 160206102 (2020) Kerjasama Kepala Sekolah dan Komite Dalam Peningkatan Fasilitas Pembelajaran di SMAN 7 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Kerjasama Kepala Sekolah dan Komite Dalam Peningkatan Fasilitas Pembelajaran di SMAN 7 Banda Aceh]
Preview
Text (Kerjasama Kepala Sekolah dan Komite Dalam Peningkatan Fasilitas Pembelajaran di SMAN 7 Banda Aceh)
Wizra Aurelia, 160206102, FTK, MPI, 082279702901.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Kerjasama kepala sekolah dan komite sudah berjalan tetapi untuk peningkatan fasilitas pembelajaran masih sangat jauh dari apa yang telah direncanakan pihak sekolah terlihat dari belum adanya perhatian komite terhadap sekolah. Sebenarnya dalam peningkatan fasilitas pembelajaran komite tidak berperan penting karena, tugas komite disini sebagai jembatannya sekolah dalam pemberian informasi kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kerjasama kepala sekolah dan komite dalam peningkatan fasilitas pembelajaran di SMAN 7 Banda Aceh, yaitu: 1)Gaya kerjasama kepala sekolah dan komite, 2)Strategi pengelolaan sarana prasarana, 3)Kendala kerjasama kepala sekolah dan komite. Penelitian menggunakan metode kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, komite, waka sarana prasarana dan wali murid. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan yaitu penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Gaya kerjasama yang dilakukan SMAN 7 Banda Aceh untuk memperoleh dukungan dan kepercayaan dari orang tua dan komite terhadap program yang ada sehingga terwujudnya fasilitas pembelajaran dan gaya yang digunakan sangatlah sesuai yaitu kepala sekolah sangat mendukung program yang dibuat oleh komite dan kepala sekolah mengarahkan komite dalam melakukan pekerjaanya.2) Strategi kepala sekolah, waka sarana prasarana, dan komite untuk mencapai peningkatan fasilitas sekolah melakukan perencanaan, pengorganisasian, dan pelaksanaan.3) Kendala yang dihadapi oleh komite SMAN 7 Banda Aceh masih terhambat pada kehadiran dan kendala yang terjadi masih banyak wali murid yang tidak peduli pada saat diundang untuk datang kesekolah pada saat kepala sekolah mengadakan rapat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.6 Bagunan Fisik Sekolah; Manajemen Materi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wizra Aurelia
Date Deposited: 11 Sep 2020 02:01
Last Modified: 11 Sep 2020 02:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13944

Actions (login required)

View Item
View Item