Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMKN 4 Aceh Barat Daya

Aulia Rinaldi, 160206093 (2020) Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMKN 4 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMKN 4 Aceh Barat Daya]
Preview
Text (Manajemen Pengelolaan Kelas Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di SMKN 4 Aceh Barat Daya)
Aulia Rinaldi, 160206093, FTK, MPI, 082276810779.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Manajemen pengelolaan kelas sangat penting artinya dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Pengelolaan kelas yang maksimal akan memberikan dampak terhadap prestasi belajar siswa secara maksimum. Di SMK Negeri 4 Aceh Barat Daya pengelolaan kelas belum maksimal dilakukannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan kontribusi terhadap pimpinan sekolah dalam pengelolaan kelas agar prestasi belajar meningkat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitian dalam skripsi ini yaitu kepala sekolah dan guru. Instrumen pengumpulan data penelitian ini menggunakan Tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan manajemen pengelolaan kelas dalam meningkatkan prestasi belajar siswa masih belum maksimal baik secara administrasi maupun manajemen dan adanya hambatan-hambatan pengelolaan kelas dalam meningkatkan prestasi belajar siswa yang meliputi kurangnya sarana kelas dan adanya faktor jasmaniyah siswa dalam pelaksanaan proses belajar siswa. Untuk itu Penelitian ini boleh dilanjutkan oleh pihak yang berkepentingan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Basidin Mizal, M.Pd. Pembimbing II : Tihalimah, S.PdI. M.A
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aulia Rinaldi
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:24
Last Modified: 14 Sep 2020 02:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13980

Actions (login required)

View Item
View Item