Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Konsumen Remaja Banda Aceh dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi PadaToko Mens Surfing Distro Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh

Zyaul Fitra, 140602223 (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Belanja Konsumen Remaja Banda Aceh dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi PadaToko Mens Surfing Distro Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Tentang Minat Belanja Konsumen Remaja Banda Aceh dalam Perspektif Ekonomi Syariah)
Zyaul Fitra,140602223, FEBI, ES, 082168017946.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Konsumen remaja memiliki pola konsumsi tersendiri, sesuai dengan trend yang berkembang Salah Satu hal yang diminati konsumen remaja adalah berbelanja pada toko distro karena menawarkan barang yang khas dan berkualitas. Maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi remaja minat berbelanja pada toko distro, dan bagaimana perilaku konsumsi remaja dalam syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi sumber data primer yaitu konsumen remaja berjumlah 10 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor remaja berbelanja pada distro karena penggunaan produk distro bagi remaja adalah sebagai symbol gaya hidup berbusana bagi remaja. Perilaku konsumen remaja dalam mengikuti trend fashion berbeda-beda sesuai keinginan masing-masing dan sebagian tergolong dalam konsumen konsumtif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Dr. Nevi Hasnita, S.Ag., M.Ag 2. Jalaluddin, ST., MA
Uncontrolled Keywords: Distro, Kaum Remaja, Perilaku Konsumsi dalam Islam
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 205 Etika Agama
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Zyaul Fitra Zyaul
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:25
Last Modified: 14 Sep 2020 02:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13986

Actions (login required)

View Item View Item
TOP