Āliyāt Al-Difā’ Al-Nafsī Li Sa’īd Mahrān Fī Riwāyah “Al-Liṣ Wa Al-Kilāb” Li Najīb Mahfūẓ (Dirāsah Tahlīliyyah Sīkūlūjiyyah Adabiyyah)

Hanisfa Salsabila, 160502027 (2020) Āliyāt Al-Difā’ Al-Nafsī Li Sa’īd Mahrān Fī Riwāyah “Al-Liṣ Wa Al-Kilāb” Li Najīb Mahfūẓ (Dirāsah Tahlīliyyah Sīkūlūjiyyah Adabiyyah). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Membahas tentang psikologi tokoh utama dalam Novel]
Preview
Text (Membahas tentang psikologi tokoh utama dalam Novel)
Hanisfa Salsabila, 160502027, FAH, BSA, 082294177442.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (33MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Āliyāt Al-Difā’ Al-Nafsī Li Sa’īd Mahrān Fī Riwāyah “Al-Liṣ Wa Al-Kilāb” Li Najīb Mahfūẓ. Penelitian ini fokus pada mekanisme pertahanan diri yang digunakan oleh Said Mahran di dalam novel ini. Adapun metode penelitian yang digunakan dalam menyelesaikan penulisan skripsi ini adalah metode analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan psikologi sastra oleh Sigmund Freud. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu terdapat enam mekanisme pertahanan diri yang digunakan oleh Said Mahran, diantaranya adalah: fantasi, proyeksi, pengalihan, rasionalisasi, reaksi formasi dan apatis. Dan tujuan dari mekanisme pertahanan diri yang digunakan Said Mahran adalah untuk mengurangi kecemasan dan rasa takut akan gagal dalam mewujudkan rencananya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 808 Retorika dan Kumpulan teks Sastra lebih dari satu sastra
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Hanisfa Salsabila
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:30
Last Modified: 14 Sep 2020 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/13989

Actions (login required)

View Item
View Item